Inilah 3 Rekomendasi Film yang Bisa Bikin Kamu Melek Dunia Finansial dari Dosen Unpas

Ilustrasi: Poster film Inside Job, The Wolf of Wall Street, dan Confessions of a Shopaholic. (KalderaNews.com/repro y.prayogo)
Ilustrasi: Poster film Inside Job, The Wolf of Wall Street, dan Confessions of a Shopaholic. (KalderaNews.com/repro y.prayogo)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Dunia finansial, belakangan ini terus berkembang, seiring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Kalau kamu tidak mengikutinya, bisa-bisa jadi ketinggalan jaman.

Nah, belajar finansial tidak melulu harus di bangku sekolah. Kamu juga bisa mengambil inspirasi dari beragam media, termasuk film.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan, Ardi Gunardi, S.E., M.Si., CSRS., CSRA pun memberikan 3 rekomendasi film yang bisa bikin kamu melek tentang dunia finansial kekinian. Lewat 3 film ini, kamu bakal belajar soal “cuan” dari sisi berbeda, dibalut dengan alur cerita yang menarik.

BACA JUGA:

So, inilah 3 film bertema finansial, check this out!

Inside Job

Inside Job adalah film dokumenter garapan Charles H. Ferguson. Film ini menggambarkan krisis ekonomi yang terjadi di Amerika Serikat pada 2008. Resesi tersebut menjadi yang terburuk setelah Great Depression yang pernah dialami Amerika pada dekade 1930-an. Akibatnya, jutaan warga Amerika kehilangan pekerjaan hingga terpaksa merelakan tempat tinggalnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*