Begini Tema, Logo, dan Makna Hari Sumpah Pemuda (HSP), 28 Oktober 2021




Logo Hari Sumpah Pemuda 2021. (KalderaNews.com/Dok.Kemenpora)
Logo Hari Sumpah Pemuda 2021. (KalderaNews.com/Dok.Kemenpora)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah resmi meluncurkan Bulan Pemuda yang ditandai dengan pengenalan logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93, yang akan diperingati 28 Oktober 2021.

Peluncuran logo Hari Sumpah Pemuda 2021 bertempat di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat, Jakarta Barat. Kegiatan ini dihadiri Menpora RI Zainudin Amali dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 adalah “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” seperti yang tertera dalam logo.

Nah, untuk logo Hari Sumpah Pemuda merupakan hasil dari sayembara. Logo yang menjadi pemenang pertama ditetapkan sebagai logo resmi Hari Sumpah Pemuda 2021. Logo tersebut tentu penuh makna. Berikut penjelasannya:

  • Angka 93 yang disambung tanpa putus menandakan komitmen pemuda dan pemudi Indonesia untuk bersatu mengatasi pandemi Covid-19.
  • Penggunaan warna yang beragam menjadi lambang kolaborasi pemuda Indonesia yang beragam dan bersama-sama berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda dan pemudi.
  • Semangat kepemudaan diwujudkan dalam bentuk yang tegas. Ini mencerminkan jiwa dan semangat kemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia bangkit.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*