Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University Dibuka 3 Gelombang Hingga 31 Mei 2022




Beasiswa ke luar negeri
Beasiswa ke luar negeri (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ingin kuliah S1 (Bachelor Degree) di Hong Kong, tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan Hong Kong Baptist University. Kampus ini memberikan beasiswa bagi pelajar internasional yang berprestasi.

Beasiswanya mencakup tunjangan biaya kuliah yang nilainya akan ditentukan pihak universitas berdasarkan prestasi akademik dari calon mahasiswa pendaftar beasiswa.

Adapun rincian bantuan biaya studi di kampus ini biaya kuliah penuh sebesar HK$190,000 (setara RP 348 juta) atau biaya kuliah separuh sebesar HK$95,000 (setara Rp 174 juta).

BACA JUGA:

Persyaratan mendapatkan beasiswa ini telah menyelesaikan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat atau yang diakui oleh pemerintah dan memiliki sertifikat kecakapan bahasa Inggris IELTS minimal skor 6.0 dan TOEFL iBT dengan skor minimal 79.

Berikut ini berkas-berkas yang harus disiapkan:

  • Personal Statement (esai yang mirip surat lamaran berisi informasi tentang dirimu, latar belakang pendidikan dan mengapa universitas harus menerima kamu sebagai penerima beasiswa)
  • Ijazah SMA dan Transkrip Nilai (Dokumen ijazah resmi ataupun dokumen tanda kelulusan setingkat yang diakui internasional serta transkrip nilai akademik)
  • Sertifikat Bahasa Inggris (Sertifikat kemampuan bahasa inggris dengan skor minimum sesuai persyaratan (IELTS minimal skor 6.0 dan TOEFL iBT dengan skor minimal 79).
  • Referensi (Surat rekomendasi dari pengampu akademikmu sebelumnya. Bisa kepala sekolah atau orang lain yang dinilai kredibel untuk memberi penilaian akademik).

Pelajar yang tertarik wajib melakukan pendaftaran secara online di laman resmi kampus dan informasi lengkap beasiswa ini, silakan ulik di Hong Kong Baptist University.

Seleksi Beasiswa S1 Hong Kong Baptist University diadakan bertahap sebanyak 3 gelombang pendaftaran. Gelombang I: pembukaan pendaftaran mulqi 4 Oktober – 30 November 2021. Gelombang II: pembukaan pendaftaran mulai 1 Desember 2021 – 31 Januari 2022. Gelombang III: pembukaan pendaftaran mulai 1 Februari – 31 Mei 2022.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*