Dr. H. Inayatulah, M.Pd: Gigi Berjuang dari Guru SD Kini Jadi Kadisdik Kota Bekasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. H. Inayatulah, M.Pd.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. H. Inayatulah, M.Pd (KalderaNews/Disdik Bekasi)

BEKASI, KalderaNews.com – Pria kelahiran Bekasi dari pasangan H. Ahmad Sayuti dan Hj. Marfuah ini tergolong gigih dalam memperjuangkan hidupnya. Inay, begitu sapaan akrab Dr. H. Inayatulah, M.Pd, adalah anak ke-3 dari 7 bersaudara.

Ia dikenal ramah, santun, dan dermawan oleh rekan-rekan kerjanya semenjak ia masih mengajar di SDN Kaliabang Tengah IV hingga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Sejak Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi ia tergolong siswa yang berprestasi. Begitu pula dalam meniti karir. Ia pernah menjabat sebagai pengawas Sekolah, Kepala UPTD Pembina TK/SD Kecamatan Jatisampurna, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, dan kini Pria kelahiran 2 April 1966 ini meenjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi sejak 28 Mei 2019 hingga saat ini.

BACA JUGA:

Berbekal segudang pengalaman dalam dunia pendidikan dan prestasinya, kiprah Inay dalam dunia pendidikan di Kota Bekasi tidak perlu diragukan lagi. Ia pernah menggondol penghargaan Guru teladan tingkat kabupaten Bekasi Tahun 1996, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kotamadya, lalu sebagai inovator di bidang pendidikan.

Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai Dosen pasca sarjana di UNISMA Bekasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam At- Taqwa Bekasi serta mengajar di Perguruan Tinggi Universitas Al- Azhar Indonesia Jakarta.

Latar belakang pendidikan Inayatullah dimulai dari, SDN Kaliabang Tengah Lulus Tahun 1980, SMPN 3 Kota Bekasi Lulus Tahun 1983, SPGN Tambun Lulus Tahun 1986, S1 Geografi Sekolah IKIP Muhammadiyah Jakarta Lulus Tahun 1994, S2 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Uhamka Jakarta Lulus Tahun 2002, dan S3 di Bidang Kebijakan Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Lulus Tahun 2009.

Terpilihnya Inayatullah sebagai Kadisdik Kota Bekasi tidaklah mudah. Ia harus melalui proses panjang yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Mulai dari proses lelang jabatan dan berbagai macam tes, khirnya Inayatullah lolos masuk tiga besar dan mengungguli tiga kandidat lainnya. Hingga Wali Kota Bekasi menentukannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada Selasa, 28 Mei 2019 berdasarkan hasil tes dan masukan dari masyarakat.

Usai dilantik, Inayatullah berkeinginan pendidikan di Kota Bekasi dapat memiliki keunggulan dan menorehkan berbagai prestasi serta menjadi pilot project di tingkat nasional maupun internasional.

Dirinya juga berjanji akan terus memotivasi para pejabat fungsional maupun struktural dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab, guna mewujudkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Inay berharap para siswa-siswi SD dan SMP di Kota Bekasi baik negeri maupun swasta memiliki kegigihan dalam memperjuangkan hidup, khususnya di bidang pendidikan, yaitu dengan menjadi siswa atau siswi yang berprestasi secara akademis maupun dalam bidang olah raga atau kreativitas lainnya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*