UPN Veteran Jakarta Resmi Miliki German Centre, Ini Harapan Besar di Baliknya




Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati dan Head Science and Technology Division, Federal Republic of Germany, Dr. Stefani Jurgens
Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati dan Head Science and Technology Division, Federal Republic of Germany, Dr. Stefani Jurgens (KalderaNews/Dok. Humas UPN Jakarta)

JAKARTA, KalderaNews.com – UPN Veteran Jakarta resmi memiliki pusat studi German Centre. Pusat Studi yang digagas oleh Dr. Bambang Susanto M.A ini didirikan dengan tujuan sebagai mitra pengembangan iptek dan peluang kerjasama guna mencerdaskan kehidupan bangsa serta memajukan kesejahteraan umum sesuai dengan UUD 1945.

Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati berharap German Centre UPNVJ bisa mendatangkan 3 hal penting untuk kemajuan kampusnya. Pertama, peluang untuk memperkuat hubungan kolaborasi scientific dan akademik antara UPNVJ dengan berbagai universitas di Jerman.

BACA JUGA:

Kedua, mampu mengakomodasi dan lebih meningkatkan dampak saat ini yang telah diciptakan oleh alumni Jerman dan diaspora Indonesia di Jerman di berbagai bidang dan tempat kerja mereka.

Ketiga, sehubungan dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 pada 2022 mendatang, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk memberi berbagai masukan dalam kegiatan joint-research bersama dengan Civitas Akademika di UPNVJ.

Sementara itu, Head Science and Technology Division, Federal Republic of Germany, Dr. Stefani Jurgens menyampaikan bahwa pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan prioritas dalam hubungan kerja sama antara Indonesia dan Jerman sehinga ada beberapa program yang memungkinkan untuk dilaksanakan pasca diresmikannya German Centre ini.

“Program kerjasama ke depan dengan Kedutaan Besar Jerman dan institusi Jerman di Indonesia dapat mencakup berbagai kegiatan seperti pertukaran mahasiswa, dosen dan administrasi, gelar ganda, penelitian dan publikasi bersama dengan universitas di Jerman. Program magang di Kedutaan Besar Jerman dan lembaga-lembaga Jerman di Indonesia, kunjungan dan pertemuan dengan lembaga dan lembaga terkait lainnya di Jerman,” jelas Dr. Stefani di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika pada Rabu, 3 November 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*