Salam dari Binjai, Masih SD Sudah Koleksi 292 Piala dan 338 Sertifikat




Siswi kelas 6 SDN 020259 Binjai Timur, Sumatera Utara bernama Nadin Budi Zafika
Siswi kelas 6 SDN 020259 Binjai Timur, Sumatera Utara bernama Nadin Budi Zafika (KalderaNews/PSD Kemendikbudristek)

JAKARTA, KalderaNews.com – Salam dari Binjai. Siswi kelas 6 SDN 020259 Binjai Timur, Sumatera Utara yang baru berusia 11 tahun ini ternyata sudah mengoleksi 292 piala dari berbagai perlombaan yang diikutinya. Dialah Nadin Budi Zafika.

Ia mengikuti lomba yang kebanyakan dari bidang seni seperti menggambar dan mewarnai. Selain piala, finalis ajang nasional ENIĶKI FESTA 2021-2022 ini juga memiliki 338 sertifikat lomba.

Selidik punya selidik, Nadin ini ternyata sudah mengikuti berbagai macam lomba sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK), mulai dari lomba yang diadakan oleh pihak swasta maupun dinas pendidikan atau instansi pemerintah lainnya di tingkat kecamatan sampai tingkat nasional.

BACA JUGA:

“Aku ikut lomba dari TK dimulai perlombaan yang ada di kota aku sampai tingkat nasional.”

Ia menggambar dari sejak usia 3 tahun karena menyukai corat-coret, kemudian ada saudaranya yang mengikuti les di sanggar dan suka mengajari Nadin menggambar.

Sejauh ini, ia sudah meraih 292 piala penghargaan dan 338 sertifikat. Kalah dan menang sudah tentu dialami oleh Nadin. Namun saat kalah, ia tidak putus asa dan selalu didukung oleh orang tuanya.

Pada saat masuk sekolah di Taman Kanak-kanak, ia sudah memberanikan diri mengikuti lomba mewarnai meski tidak menang. Bukannya menyerah, Nadin justru terpacu ingin mengikuti perlombaan lagi.

“Aku beberapa kali ikut lomba kalah terus, tapi gak mau menyerah karena penasaran kenapa kok kalah terus. Kemudian Nadin coba masuk sanggar saat kelas 1 SD. Alhamdulillah pas ikut lomba lagi menang,” tuturnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*