Jangan Minder dan Galau! Inilah Manfaat Gap Year Untukmu

Ilustrasi: Istilah gap year. (Ist.)
Ilustrasi: Istilah gap year. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Semua pelajar pasti bercita-cita dapat melanjutkan kuliah atau sekolah dengan lancar dan tanpa kendala. Apalagi kalau kita telah memilih sekolah atau kempus impian. Namun, kadang kenyataan tidak seindah impian. Ada saja kendala yang membuat kita terpaksa harus memilih gap year.

Gap year disebut juga sabbatical year adalah serbuah periode saat seseorang mengambil rehat dari sekolah untuk bepergian, bekerja, atau menjadi volunteer yang biasanya dilakukan setelah lulus SMA dan sebelum mulai kuliah.

BACA JUGA:

Gap year bisa saja membuat kita merasa minder atau galau berkepanjangan, apalagi bila sebelumnya  kita tidak mempersiapkan diri untuk masuk ke fase ini. Padahal, galau dan minder berkepanjangan ini tentu saja tidak akan berguna. Kamu harus tahu manfaat gap year berikut ini.

Gap year bisa jadi momen menemukan passion

Di era digital ini, masih banyak perusahaan yang sangat menghargai passion para pekerja pemulanya. Bagi sebagian perusahaan terkenal, newly worker dapat dianggap sebagai hidden gems yang bisa menjadi asset mereka di masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*