Unik! Siswa SMP Bantul Sambut PTM Dengan Menari Kolosal di Halaman Sekolah

SMP Negeri 1 Bantul. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANTUL, KalderaNews.com – Mulai Hari Senin, 10 Januari 2022 lalu, Sekolah-sekolah di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

Untuk mengekspresikan kegembiraan pada PTM penuh itu, para siswa SMP Negeri 1 Bantul menyambutnya dengan menggelar tarian secara kolosal dengan menggunakan kursi-kursi  sebagai propertinya dan bertempat di halaman sekolah mereka. Ritual yang unik ya..

Para siswa sangat antusias menyambut diadakan kembali aktivitas sekolah secara offline alias tatap muka. Setelah sekian lama bersekolah melalui sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

BACA JUGA:

Ternyata, tarian kolosal itu sudah direncanakan para siswa SMP Negeri 1 Bantul sejak lama. Adapun filosofi dibalik tarian kursi tersebut ialah untuk menggambarkan kegembiraan siswa bertemu muka dengan teman-teman dan guru-gurunya kembali. Oleh karena pandemi Covid-19 mulai mereda  sehingga bisa melaksanakan PTM secara penuh.

Para guru SMPN 1 Bantul memberikan dukungan pada kegiatan itu dengan catatan harus selalu  tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama tarian berlangsung, seperti menjaga jarak satu sama lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*