Amazing! Wisudawan Terbaik UMM Dapatkan Privilege Karena Kuasai 9 Bahasa




Daffa Indra Arya Wardhana,
Daffa, Wisudawan Terbaik UMM (KalderaNews/Ist)

MALANG, KalderaNews.com – Mahasiswa lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),  Daffa Indra Arya Wardhana, mendapatkan privilege karena menguasai  9 bahasa.

Ternyata, Daffa yang juga wisudawan terbaik UMM periode semester ganjil ini mengatakan bahwa ia telah mengasah kemampuannya sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Selain bahasa Inggris, mahasiswa UMM yang menyukai menonton film berbahasa asing ini, juga menguasai bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Perancis, Jerman, ditambah bahasa daerah seperti bahasa daerah Jawa, Banjar, dan Sunda.

BACA JUGA:

Menurut berbagai literatur, bahwa kiat jitu menguasai bahasa asing setidaknya ada 6 langkah sederhana, yakni: membaca, mengamati, menulis, praktek bicara, manfaatkan game dan media sosial, buat catatan kecil. Daffa, si wisudawan terbaik UMM ini pun mengaku mengasah  hobinya tersebut melalui praktek berbicara menggunakan bahasa asing.

Sebab, lebih lanjut Daffa yang juga pernah mendapatkan Award pada tahun 2020 silam pada Program Kampus Mengajar menyebutkan keahlian berbahasa asing itu mampu mendatangkan privilige untuk meraih beasiswa ke luar negeri.

Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), termasuk Daffa, terus dipacu mendapatkan beberapa beasiswa yang ada di lingkungan kampus mereka.

Seperti beasiswa Erasmus (pertukaran mahasiswa ke Eropa), Beasiswa Saudara Kandung, Beasiswa Anak Yatim Piatu, Alumni Sekolah Muhammadiyah, Beasiswa Program Pendidikan Ulama Tarjih, Beasiswa Sarjana Muamalat, Kartu Indonesia Pintar dan Beasiswa Djarum.

Sejauh ini mahasiswa UMM yang mempunyai prestasi akademik dan memiliki minat dan bakat yang mumpuni memiliki kesempatan untuk dapat mengikuti beberapa program internasional.  

Dan selama ini sudah banyak mahasiswa UMM  berprestasi yang berhasil mengikuti program pertukaran mahasiswa ke beberapa universitas terkemuka di Eropa.

Mengenai prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), tempat Daffa menuntut ilmu mempunyai visi Ipteks dan Imtaq.

Visi Ipteks yakni menjadi program studi yang unggul menyelenggarakan pendidikan bahasa Inggris untuk memajukan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) dan meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Sementara visi Imta, guna menghasilkan lulusan yang bermoral, memiliki kerja tinggi, cakap dan terampil sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Tak sedikit mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris  UMM yang sukses menjalani seleksi sebagai peserta student exchange dalam program tersebut.

Bagi kalian yang ingin berkuliah di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM lulus dalam waktu singkat selama 3,5 tahun sangat mungkin dilaksanakan selama memiliki banyak kemampuan dan prestasi akademik yang mumpuni.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*