Sekilas Universitas Pertamina (UP) Jakarta, Tahun Ini Butuh Banyak Tenaga Dosen Lho




Gedung Universitas Pertamina
Gedung Universitas Pertamina (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Pertamina (UP) Jakarta tahun 2022 ini membutuhkan banyak tenaga pendidik baru.

Berada di Jalan Teuku Nyak Arief, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta, PTS ini didirikan pada 1 Februari 2016 sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Pertamina (Persero) di bidang pendidikan.

Berdiri di bawah naungan Pertamina Foundation, Universitas Pertamina kini dipimpin oleh Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D.

BACA JUGA:

UP memiliki 6 Fakultas dan 15 Program Studi yang kurikulumnya dibuat berbasis kebutuhan industri energi terutama perminyakan.

Para pendiri Universitas Pertamina mengharapkan kampus swasta ini mampu menjadi universitas berkelas dunia yang bergerak di bidang bisnis dan teknologi energi.

Universitas Pertamina memiliki 98 dosen bergelar doktor, dan 67 dosen bergelar magister lulusan kampus ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

Karena Universitas Pertamina berada dalam lingkungan ekosistem Pertamina, sehingga kegiatan perkuliahan, penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Universitas Pertamina juga memberikan kemudahan akses kepada mahasiswanya untuk melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah fasilitas dan asset milik PT Pertamina (Persero), seperti melakukan magang.  

Universitas Pertamina telah terbukti mencetak lulusan yang siap pakai dan siap kerja.

Untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Universitas Pertamina menghadirkan 7 pusat studi (Center of Excellence) di berbagai bidang.

Sampai saat ini, Universitas Pertamina telah memiliki enam fakultas dengan 15 program studi untuk program sarjana (S1). 

Program studi tersebut Teknik Perminyakan, Teknik Geofisika, Teknik Geologi, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Logistik, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu Komputer, Ilmu Kimia, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Ekonomi dan Manajemen

Tahun 2022 ini, Universitas Pertamina membuka peluang bagi kamu yang memenuhi kualifikasi untuk mencoba peruntungan menjadi bagian dari kampus swasta ini sebagai tenaga dosen, demikian menurut Humas dari Universitas Pertamina.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*