Calon Mahasiswa Wajib Tahu, Inilah 4 Program Beasiswa yang Bisa Kamu Manfaatkan

Mahasiswa di sebuah Universitas
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini, peluang melanjutkan pendidikan tinggi baik negeri maupun swasta melalui jalur beasiswa terbuka lebar. Dan bagi kamu calon mahasiswa, informasi terkait beasiswa juga semakin mudah diakses.

Dari sederet tawaran beasiswa, ada sejumlah program beasiswa yang memberikan biaya pendidikan sebagian (beasiswa parsial) maupun biaya pendidikan penuh (beasiswa penuh).

BACA JUGA:

Nah, jika kamu sedang mempertimbangkan untuk mendaftar beasiswa kuliah untuk meringankan biaya, berikut beberapa rekomendasi beasiswa dalam negeri yang bisa kamu coba:

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah)

Kartu Indonesia Pintar merupakan pengganti Beasiswa Bidikmisi yang disediakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi, namun memiliki potensi akademik yang sangat baik dan mendapat rekomendasi dari sekolah.

Beasiswa mencakup biaya kuliah, tunjangan buku, dan uang saku yang diberikan setiap semester. Mahasiswa D3 akan mendapatkan beasiswa selama 6 semester, sedangkan mahasiswa D4 dan S1 mendapatkan beasiswa selama 8 semester.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*