Rekan Kerja Jutek pada Pegawai Baru, Ini 5 Trik Menghadapinya

Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masuk ke dunia kerja sebagai pegawai baru memang penuh tantangan. Tidak hanya harus beradaptasi dengan cepat, kita juga harus pandai-pandai menempatkan diri. Sebab di dunia kerja, kita akan bertemu dengan banyak dan beragam orang dan  harus mampu bersikap dengan baik pada mereka, bukan.

Seperti masa sekolah, dunia kerja juga tidak sepenuhnya diisi oleh orang yang baik. Namun, di sana dinamika serunya. Bila kamu seorang fresh graduate dan menjadi pegawai baru, selain beradaptasi dengan baik, bisa jadi kamu akan menjumpai rekan kerja jutek.

BACA JUGA:

Rekan kerja jutek ini memang bisa bikin bete. Oleh karena itu kita perlu trik jitu untuk menghadapi mereka ini.

Ajak dia membahas topik yang disukainya

Menjadi pegawai baru di sebuah perusahaan atau di tempat kerja pasti akan terasa canggung. Hal ini adalah normal karena setiap kita butuh adaptasi. Proses adaptasi ini lama kelamaan akan menghilangkan sikap canggung.

Bila kita mendapatkan rekan kerja yang baik hati dan selalu mengajak ngobrol, itu merupakan suatu berkah tersendiri. Namun, bila mendapatkan rekan kerja yang jutek, maka cara mengatasinya adalah kita harus tahu topik atau hal yang disukainya dan ajaklah dia membahas hal tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*