YAPI Luncurkan SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur, Bekasi, Usung Konsep Islamic Go Green




SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur
SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur (Kaldera/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) bakal luncurkan SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur, dengan mengusung konsep: ‘Islamic Go Green,’ pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Sekolah SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur, Bekasi tersebut saat ini masih dalam pembangunan.

Adapun konsep go green yang akan diusung oleh sekolah SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur, nantinya punya beragam nilai tambah dibanding dengan sekolah-sekolah yang tidak mengadopsi konsep ini.

BACA JUGA:

Ketua YAPI, Kunrat Wirasubrata MBA, dalam sambutannya pada webinar School for Better Future, mengatakan bahwa lingkungan sekolah yang kelak akan menjadi kehidupan keseharian anak didik menjadi wahana efektif pembentukan perilaku peduli lingkungan.

Maka, pembiasaan baik yang diterapkan di sekolah ini nantinya dapat ditularkan ke keluarga atau masyarakat sekitar.

Sementara hadir juga, dr Edi Alpino Rivai Siregar MKK SpKKLP, yang membahas konsep go green dari sisi kesehatan dan ilmu kedokteran.

dr Edi Alpino Rivai menjelaskan, penataan pepohonan hijau yang memenuhi sekolah dapat menekan risiko terjadinya polusi dan kualitas oksigen terjaga karena kebersihan lingkungan terjaga apik.

Sehingga memberikan energi positif bagi siswa untuk dapat lebih berkonsentrasi dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.

Salah satu efek positif konsep go green di sekolah SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur, nantinya ialah dari segi K3LH (Kesehatan, Keselamatan, Kerja dan Lingkungan Hidup) juga berdampak positif pada siswa yang misalnya memiliki alergi.

Ketua YAPI, Kunrat Wirasubrata menambahkan lagi bahwa keunggulan SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur selain dengan mengusung konsep go green, yaitu memberlakukan dua bahasa atau bilingual (bahasa Indonesia dan Inggris) untuk bidang studi matematika dan IPA.

Untuk menunjang konsep go green, sekolah Islam menata lingkungan sekolah sedemikian rupa dan melengkapi sarana dan prasarananya serta menciptakan lingkungan yang baik.

“Masjid, lapangan terbuka, ruang terbuka hijau, ruang belajar terbuka maupun indoor, studio mini, laboratorium dan sarana olahraga juga melengkapi sekolah milenial yang terletak di Jatimakmur, Bekasi, ini,” pungkas Kunrat.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*