Prodi Kesejahteraan Sosial UMM Buka Wacana akan Jalin Kerjasama dengan Stakeholder Pemerintahan

Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Prodi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selenggarakan program kelas pemberdayaan masyarakat.

Lantaran, melahirkan generasi yang mampu memberdayakan masyarakat dengan baik bukanlah perkara mudah.

Program dengan nama Center of Excellence (CoE) yang diluncurkan oleh Prodi Kesos, berfungsi untuk meningkatkan kompetensi hard skill dan soft skill para mahasiswa UMM.

BACA JUGA:

Dalam acara peluncuram program tersebut, Ketua Program Studi (Kaprodi) Kesos Dr. Oman Sukmana, M.Si. menjelaskan mengenai seluk beluk program dari prodi yang dipimpinnya.

Dr. Oman menyatakan dalam sambutannya, bahwa  pengembangannya, pusat unggulan ini memang diadakan untuk membantu masyarakat.

Selain itu program CoE ini berfungsi untuk mencetak lulusan Prodi Kesos sebagai pekerja sosial komunitas yang mumpuni.

Dimana program ini juga sudah terintegrasi dengan beberapa program lainnya yang ada di UMM seperti program pembangunan desa.

“Nantinya, kelas ini bekerja sama dengan Kementerian Sosial, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR RI), Persyarikatan Muhammadiyah, dan sederet lembaga lainnya. Dengan adanya kerja sama ini, mahasiswa diharapkan mampu melakukan program magang bersertifikat, proyek kemanusiaan, dan juga dapat membantu keterserapan tenaga kerja dari lulusan Kesos,” jelasnya Dr. Oman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*