Universitas Nasional Jakarta Gelar Webinar tentang Inovasi, Dorong Riset Berkelanjutan

Gedung Universitas Nasional
Gedung Universitas Nasional (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Nasional (UNAS) Jakarta mengadakan webinar mengenai Inovasi. Webinar ini dalam rangka mengoptimalisasikan kinerja penelitian untuk pembangunan berkelanjutan

BACA JUGA:        

Ketua LPPM UNAS, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk mendorong riset, inovasi, dan kolaborasi penelitian yang juga bekerja sama dengan Universitas Samawa.

Lebih lanjut, Ketua LPPM UNAS menyebutkan tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI), yang merupakan seperangkat hak eksklusif milik seseorang yang telah menghasilkan karya dari olah pikirnya, serta memenuhi kriteria tertentu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Yang termasuk HKI yaitu: hak cipta, merek, desain industri, serta paten.

Sayangnya, di Indonesia masih belum terlaksana dengan baik proses pengurusan HAK ini akibat kurangnya pemahaman masyarakat. Maka, perlu adanya sosialisasi guna memberikan informasi mengenai HKI.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*