Universitas Trisakti Lakukan Kerjasama dengan Comrtoarra, Perusahaan StarUp yang Fokus Mengolah Sampah




Universitas Trisakti
Gedung Universitas Trisakti (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Trisakti mengadakan kerja sama dan webinar dengan Comrtoarra terkait mengenai pengolahan sampah pada Kamis, 9 Maret 2022. Webinar yang digelar oleh Universitas Trisakti bersama dengan Comestoarra mengundang Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti N. M.P. sebagai Keynote Speaker.

BACA JUGA:

Dr. Ir Paristiyanti mengatakan, LLDIKTI Wilayah III ikut mendukung kerjasama ini untuk semakin mengharumkan nama Indonesia. Katanya, Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus bekerja sama dalam penelitian dan pengembangan teknologi di dunia industri, aktif melakukan kerja sama dengan kawasan industri terdekat, sekaligus untuk pengembangan ilmu murni.

Maka dengan adanya kerjasama antara Universiats Trisakti dengan Comrtoarra ini diharapkan kedua belah pihak melakukan berbagai macam program yang turut meningkatkan ekonomi Indonesia, terutama di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan, sampah adalah masalah kesehatan, sosial, ekonomi. Sementara Comestoarra merupakan perusahaan startup yang fokusnya mengolah sampah menjadi energi, di mana ikut membantu menyelesaikan masalah sampah dari ketiga aspek tersebut bahkan menambahkan 1 aspek lagi yaitu energi.

Oleh Comestoarra, sampah yang tidak berguna dan tidak bernilai diolah sedemikian rupa hingga menjadi energi dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan Comestoarra inilah yang mendorong Universitas Trisakti untuk melakukan kerja sama dengan Comestoarra, supaya kerjasama keduanya bisa merubah sampah menjadi produk yang memiliki nilai tambah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*