6 Tip Agar Selalu Punya Waktu buat Membaca Buku, Pelajar Wajib Tahu

Ilustrasi: Tips membaca buku agar maksimal. (Ist.)
Ilustrasi: Membaca dan merawat koleksi buku agar maksimal. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Membaca memang bisa dikatakan sebagai sebuah hobi. Kegiatan ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan pun. Sayangnya, membaca buku telah banyak ditinggalkan karena banyak alasan, bisa jadi karena kesibukan, kurang istirahat atau lelah.

Membaca buku sebenarnya tidak memerlukan waktu yang lama. Sulit mendisiplinkan diri buat membaca buku lebih disebabkan bahwa kamu belum terbiasa. Jika telah terbiasa, membaca buku setiap hari bahkan terasa sebagai kebutuhan pokok.

BACA JUGA:

Inilah enam tip agar kamu selalu punya waktu untuk membaca buku

Kurangi scroll media sosial

Bila membuka media sosial sempat, kamu berarti juga sempat untuk membaca buku. Kurangi waktu main media sosial misalnya dari sepuluh menit menjadi hanya lima menit saja. Sisa waktu dapat kamu gunakan untuk membaca buku. Jika selama ini kamu menghabiskan lebih banyak waktu buat scrolling media sosial, ini saatnya kamu mulai kebiasaan dengan kebiasaan baru.

Jadikan sebagai ‘me time’

Membaca buku juga bisa termasuk ‘me time’. Kamu bisa mulai sekarang mencobanya. Kamu dapat melakukannya dengan rebahan, sambil ditemani minuman yang kita sukai. Pada awal ini juga kamu bisa memilih genre buku favoritmu atau sesuai untuk bersantai seperti novel. Sembari memulihkan energi sepulang kerja, wawasanmu pun akan bertambah dengan membaca buku.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*