Dua Mahasiswa Kembar Lulus Bersamaan pada Wisuda ke-74 UDINUS

Universitas Dian Nuswantoro Semarang
Ilustrasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Dua orang mahasiswa kembar di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mampu menyelesaikan studi mereka pada acara wisuda ke-74, pada Hari Rabu, 20 April 2022.

Keduanya bernama Sheila Brenda Stefani dan Shelma Bella Stefani yang berasal dari dua prodi yang sama, Prodi S-1 Akuntansi.

Sheila Brenda Stefani mampu meraih IPK sebesar 3.95 dan menjadi tertinggi di Prodi S-1 Akuntansi Udinus.

BACA JUGA:

Wisuda ke-74 UDINUS Semarang yang diselenggarakan secara daring mewisuda 750 orang wisudawan dari 20 Program Studi.

Para wisudawan tersebut dilantik secara daring oleh Rektor UDINUS, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. 

Pada wisuda kali ini, Rektor UDINUS juga memberikan hadiah berupa laptop kepada 4 wisudawan terbaik dan 4 guru dari SMA/SMK di Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor UDINUS, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan wisuda online sebagai inovasi yang memanfaatkan teknologi agar prosesi wisuda dapat digelar dan menjadi lambang keberhasilan para wisudawan.

“Melalui wisuda online, para wisudawan dapat merayakan bersama dengan keluarga besar. Wisuda kali ini, UDINUS tetap mengedepankan etika ilmiah dan marwah pendidikan tinggi. Kami juga memberikan apresiasi bagi para guru SMA maupun SMK yang telah mendidik dan mengantarkan siswanya hingga ke jenjang perkuliahan,” jelas Prof. Edi.

Sementara itu, guru dari SMA Kristen Terang Bangsa Semarang, Santayana Anggraeni S.Pt, M.Si merasa bangga dengan kerja keras dari dua anak didiknya semasa menempuh ilmu di SMA tersebut.

Dimana dua wisudawan kembar yakni Sheila Brenda Stefani dan Shelma Bella Stefani yang lulus bersamaan menjadi suatu kebanggaan bagi para guru yang memberikan pengajaran semasa mereka SMA.

“Kami sangat bahagia alumni dari SMA kami dapat meraih predikat cumlaude di UDINUS. Kami harap UDINUS juga menjadi perguruan tinggi yang terus mencetak alumni-alumni yang berbakat,” tuturnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*