5 Panduan Mudah Menyiapkan Hampers Lebaran untuk Kerabat dan Teman Dekat




Hampers berisi makanan atau kue kering merupakan hampers yang bisa untuk semua kalangan. (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Lebaran akan datang dalam hitungan hari. Banyak hal yang perlu disiapkan, tidak hanya resep masakan atau baju baru. Hampers Lebaran juga satu hal yang bisa disiapkan sebagai bentuk tanda perhatian pada kerabat dan teman dekat.

Hampers Lebaran tidak harus mahal. Banyak hampers dengan isi beragam yang sesuai dengan budget kamu. Jika kamu belum menyiapkan hampers Lebaran, akhir pekan ini waktu yang tepat untuk menyiapkannya. Ini panduannya.

BACA JUGA:

Buat daftar penerima hampers Lebaran

Ini langkah pertama menyiapkan hampers, yakni membuat daftar orang yang akan dikirimi hampers. Ada kelompok teman, keluarga, atau kolega. Daftar ini akan memudahkanmu untuk menentukan jenis dan juga biayanya.

Dalam daftar ini juga kamu perlu menambahkan bagaimana cara pengiriman, kamu antar sendiri, menggunakan kurir atau diantar oleh pembuatnya, misalnya.

Tentukan budget

Menentukan budget ini penting untuk memperhitungkan pengeluaraan selama hari raya. Kita bisa memilih hampers yang berbeda untuk kelompok penerima yang berbeda. Bisa berdasarkan kedekatan, kebutuhan, dan manfaat.

Atau bisa juga kamu membuat anggaran yang sama untuk semua hampers agar tidak pusing. Pastikan memilih barang yang umum bila memilih metode ini.

Pilih hampers sesuai karakter penerima

Bila kamu memilih hampers yang berbeda, tentukan barang yang cocok untuk orang tersebut. Beragam barang dapat dijadikan pilihan seperti misalnya set table ware, produk perawatan badan, skincare, lilin aromaterapi, peralatan ibadah, atau kue kering aneka rasa.

Buat sendiri atau pesan

Langkah ke empat adalah kamu perlu mempertimbangkan apakah kamu membuat hampers sendiri di rumah atau membeli yang sudah jadi secara online. Jika kemu memutuskan untuk membeli, kamu bisa juga menanyakan pengirimannya.

Itulah empat cara mudah menyiapkan hampers Lebaran yang berkesan untuk kerabat dan teman dekat. Hampers dapat memberikan kesan mendalam pada Lebaran tahun ini.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*