5 Kajian yang Akan Kamu Pelajari di Jurusan Bahasa, Cekidot!

Ilustrasi: Kuliah Tatap Muka akan dimulai Juli 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Kuliah Tatap Muka (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Linguistik atau ilmu bahasa adalah ilmu yang akan mempelajari bahas adan keterikatannya dengan aspek lain. Objek kajian primer linguistik adalah bahasa lisan, sedangkan tulisan merupakan objek sekunder.

Gejala bahasa yang dimaksud adalah bunyi, kata, kalimat, makna, dan percakapan. Bila kamu berencana kuliah di jurusan bahasa, lima hal kajian ini akan kamu pelajari selama kuliah. Cekidot!

BACA JUGA:

Fonologi

Fonologi adalah mengkaji distibusi bunyi-bunyi bahasa yang dihasilkan oleh organ artikulasi manusia. Bahasa manusia sejatinya terdiri dare rentetan bunyi yang memiliki batasan makna. Di dalam kelas fonologi kamu juga akan belajara mengenai menulis transkripsi fonetis. Dengan topik ini kamu akan mampu membedakan tiap-tiap bunyi bahasa.

Fonologi dapat dikatakan ilmu paling dasar dalam kajian linguistic, sebab fonologi mengkaji bunyi-bunyi sebagai satuan terkecil yang membentuk silabel atau suku kata. Oleh karena itu, sebelum mempelajari ilmu pembentukan kata, fonologi harus dipelajari terlebih dahulu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*