Meski Masih Muda, Kita Harus Waspada: 5 Penyakit yang Muncul Setelah Lebaran

Ilustrasi: Tips belanja kue Lebaran. (Ist.)
Ilustrasi: Kue Lebaran. (KalderaNews/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lebaran memang menyenangkan apalagi bila bisa berkumpul bersama keluarga dan handai taulan serta menikmati makanan khas yang tersaji saat lebaran. Apalagi setelah sebulan berpuasa, rasanya beragam makanan lezat di atas meja memang tampak menggoda.

Bila kita tidak menjaga nafsu makan selama Lebaran dan liburan, bisa saja kita terserang beberapa penyakit yang lazim muncul setelah Lebaran ini. inilah lima penyakit yang harus kita waspadai muncul setelah Lebaran. Meskipun masih muda, bukan berarti kita tidak berisiko menderita, lo.

BACA JUGA:

Peningkatan gula darah

Kudapan manis-manis dan kue kering berisiko membuat gula darah kita meningkat. Apalagi bila dikonsumsi secara berlebihan saat Lebaran kemarin.

Peningkatan kadar kolesterol dan lemak darah

Konsumsi makanan tinggi lemak jenuh yang berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol dan lemak darah. Penyebabnya ada pada makanan bersantan, daging, gorengan, dan hidangan yang creamy.

Asam urat naik

Makanan jerohan dan kaldu gurih ditambah emping berisiko meningkatkan kadar asam urat kita. Gejalanya adalah nyeri pada persendian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*