Paguyuban Profesor LLDIKTI 4 Dorong Lahirkan Profesor Baru di Provinsi Banten




Universitas Islam Nusantara
Universitas Islam Nusantara (KalderaNews/Ist)

BANTEN, KalderaNews.com – Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di Kawasan Keraton Banten pada Hari Selasa sampai Rabu, 10-11 Mei 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu proses dalam melahirkan professor baru di Provinsi Banten.

Selain itu, kegiatn paguyuban tersbut sebagai upaya dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, serta untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat khususnya masyarakat wilayah Banten.

BACA JUGA:

Kegiatan diawali dengan penerimaan seluruh profesor oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP, di Pendopo Kantor Gubernur Banten Jl. Syech Nawawi Al Bantani No 1 Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Umi Narimawati, selaku Ketua Panitia kegiatan Pengabdian Masyarakat menyampaikan dalam laporannya bahwa program ini diharapkan dapat membantu proses dalam melahirkan professor baru.

Kegiatan ini mengundang 98 Pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Banten yang kemudian dibagi menjadi 2 kelompok.

Dua kelompok tersebut untuk sesi penyebaran ide dan gagasan tentang penjaminan mutu yang didalamnya mencakup SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal), SPME (Sistem Penjaminan Mutu Eksternal) dan Jabatan Akademik Dosen (JAD).

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini diantaranya Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU., Prof. Sani Susanto, MT., Ph.D., IPU., Prof. Bambang Suryoatmono, Ph.D., dan Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D.

Turut hadir pula, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T, dalam sambutannya ia sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Samsuri menyampaikan bahwa agenda kegiatan ini fokus terhadap 2 hal yaitu penguatan perguruan tinggi serta SPMI dan SPME.

Samsuri menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan serta fasilitasi yang diberikan oleh Wakil Gubernur Banten.

Turut hadir Ketua Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Endang Komara, M.Si., Ketua APTISI Wilayah IV-A Jawa Barat, Prof. Dr. Eddy Jusuf Sp., M.Kom., serta Ketua APTISI Wilayah IV-B, Dr. PO Abas Sunarya.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*