Sejumlah Daerah Memulai Tahun Ajaran Baru, PTM 100 Persen Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Seorang guru menyambut para murid di depan kelas. (Ist.)
Seorang guru menyambut para murid di depan kelas. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beberapa daerah memulai tahun ajaran baru 2022/2023 pada Senin, 11 Juli 2022. Pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen diperbolehkan.

Seperti yang diatur dalam penyesuaian keenam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Kesehatan, penyelenggaraan PTM dilaksanakan berdasarkan level PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru dan capaian vaksinasi dosis lengkap (2 dosis).

BACA JUGA:

Untuk cakupan vaksinasi dihitung pada kalangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta masyarakat lanjut usia (lansia) di wilayah itu.

Direktur Sekolah Dasar (SD) Kemendikbud Ristek, Dr. Muhammad Hasbi mengatakan, bagi sekolah yang daerahnya sudah boleh melaksanakan PTM 100 persen, terdapat beberapa kesiapan yang perlu dilakukan oleh sekolah, seperti menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir toilet yang bersih kantin yang sesuai dengan anjuran SKB 4 Menteri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*