Selamat! Webometrics Tetapkan Telkom University PTS Nomor 1 dalam Kelola Website




Gedung Kampus Telkom University (Dok. Telkom University)
Gedung Kampus Telkom University (Dok. Telkom University)

BANDUNG, KalderaNews.com – Telkom University mendapatkan peringkat pertama dari dari Webometrics terkait pengelolaan website dan diurut berdasarkan seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Kabar gembira tersebut diterima Telkom University menjelang hari jadi kampus yang ke-9 dimana kampus yang berlokasi di Bandung itu menjadi satu-satunya PTS yang masuk 9 besar, bersanding dengan universitas terbaik di Indonesia yang semuanya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dikutip dari laman resmi webometrics, Telkom University kembali berhasil menempati peringkat pertama untuk PTS di Indonesia, sebagai perguruan tinggi yang memiliki kuantitas dan kualitas konten website yang baik.

BACA JUGA:

Sedangkan untuk peringkat keseluruhan menurut laman tersebut disebutkan bahwa Telkom University menempati peringkat ke-9 di Indonesia serta peringkat ke 1436 dunia versi Webometrics.

Webometrics merupakan sebuah pemeringkatan institusi pendidikan tinggi terbesar di dunia yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website yang dinilai berdasarkan keterbukaan akses, jumlah peneliti atau dosen, dan jumlah publikasi yang mengutip informasi dari situs universitas tersebut dan diperbarui setiap enam bulan.

Pada indikator penilaian, Telkom University mengalami peningkatan yang signifikan khususnya pada indikator Impact dan Openness yakni dengan skor 817 untuk impact dan 1764 untuk indikator openness.

Terkait kabar gembira atas pemeringkatan tersebut, Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya,  mengatakan bahwa capaian yang diraih Telkom University menjelang hari jadi ini merupakan “kado” manis untuk seluruh sivitas akademika, dan ini merupakan komitmen Telkom University dalam memberikan mutu Pendidikan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan sebuah kontribusi kami untuk memberikan mutu pendidikan tinggi di Indonesia lebih baik, dan semoga dari capaian ini bisa memotivasi seluruh sivitas akademika dalam memberikan yang terbaik untuk kampus ini dan untuk bangsa Indonesia,” tutup Prof. Adiwijaya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*