Seru Nih, UNAS Gelar Kompetisi SCOPA 2022 untuk Mahasiswa dan Pelajar Se Jabodetabek




Panitia Acara SCOPA 2022 UNAS (Dok. UNAS)
Panitia Acara SCOPA 2022 UNAS (Dok. UNAS)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Nasional (UNAS) dalam waktu dekat akan menggelar acara dengan nama SCOPA 2022 atau lomba bidang seni dan olah raga.

Acara SCOPA 2022 tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa dan pelajar seluruh dari wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Melalui Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) kegiatan SCOPA 2022 tersebut bakal diadakan UNAS dengan tema ialah ‘Bangkitkan Semangat Jiwa Muda Bagi Generasi Penerus Banga.’

BACA JUGA:

Menurut Ketua Pelaksna kegiatan SCOPA 2022 UNAS,  M. Desfarel Ramadhan mengatakan bahwa SCOPA 2022 merupakan turnamen keolahragaan tingkat Universitas atau Himpunan mahasiswa dan perlombaan tari Ratoh Jaroe tingkat SMA/SMK se-Jabodetabek.

Nantinya kegiatan tersebut akan diisi dengan perlombaan olahraga seperti: futsal, badminton, mobile legend, dan dari bidang seni ada tari Ratoh Jaroe dari daerah Aceh.

Hal tersebut disampaikannya pada  pelaksanaan technical meeting kegiatan yang dihelat secara luring di Menara UNAS 1, Ragunan, pada Senin, 08 Agustus 2022.

Lebih lanjut menurut Ketua Pelaksana SCOPA 2022, kegiatan tersebut memiliki tujuan mewadahi seluruh mahasiswa program studi Administrasi Publik FISIP UNAS dalam mengembangkan bakatnya di bidang olahraga dan seni.

Turut hadir dalam kegiatan technical meeting, Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., selaku Dekan Fisip UNAS, Ketua Umum HIMAPUBLIK UNAS, Yulia Zaa Hudna dan Dr. Mary Ismowati, M.Si., Kaprodi Administrasi Publik FISIP UNAS.

Pihak panitia menjelaskan juga mengenai sistematika perlombaan yang dipaparkan oleh masing-masing penanggung jawab kategori lomba.

Terkait dengan kegiatan SCOPA 2022 itu, Dekan FISIP Unas, Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., menyatakan dukungan penuh atas aktivitas para mahasiswanya guna mengembangkan keahlian mereka diluar pendidikan formal seperti sekolah dan perkuliahan.

Sedikit informasi mengenai prodi Administrasi Publik di FISIP UNAS, dimana prodi ini sudah terakreditasi A atau sangat baik berdasarkan BAN PT dan sudah lebih dari 15 tahun berhasil mempertahankan akreditasi tersebut.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*