Unika Atma Jaya Jakarta Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur




Unika Atma Jaya mengirimkan mahasiswa dan tim tanggap darurat bencana ke Cianjur.(Dok. Unika Atma Jaya)
Unika Atma Jaya mengirimkan mahasiswa dan tim tanggap darurat bencana ke Cianjur.(Dok. Unika Atma Jaya)

CIANJUR, KalderaNews.com – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta mengirimkan tim tanggap darurat bencana untuk membantu korban gempa Cianjur.

Tim tanggap darurat terdiri dari tenaga medis, tenaga kependidikan, mahasiswa dan relawan alumni Unika Atma Jaya.

Tim ini akan fokus membantu para korban terdampak bencana gempa Cianjur pada 6 bulan ke depan.

BACA JUGA:

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Unika Atma Jaya Jakarta dan Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (Perluni-UAJ) dalam gerakan kepedulian bagi korban gempa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prajaka ikut dalam tim tanggap darurat.

“Atas nama Unika Atma Jaya, saya menyampaikan rasa duka mendalam atas bencana yang terjadi dan masyarakat yang jadi korban gempa Cianjur. Kami saat ini telah memberangkatkan tim yang menjadi representasi Unika Atma Jaya untuk membantu dan melayani para korban bencana alam yang terjadi di Cianjur,” kata Agustinus Prajaka.

Agustinus Prajaka mengatakan bahwa tim ini akan terus melakukan distribusi bantuan, mengonsolidasikan berbagai jejaring pendukung yang dimiliki Unika Atma Jaya, serta mendukung upaya penanganan bencana yang dilakukan pemerintah serta organisasi masyarakat setempat.

Sementara, Ketua Perluni Unika Atma Jaya Bidang Sosial dan Lingkungan dan Kordinator Lapangan relawan dari Komunitas Atma Jaya Jakarta untuk peduli korban gempa Cianjur, dr. Juanli mengatakan, Unika Atma Jaya juga telah berkoordinasi dengan Gereja Katolik Santo Petrus Cianjur untuk pendistribusian bantuan kepada korban bencana gempa Cianjur, terutama di daerah paling terdampak dan terisolir, di Desa Sarampad, Cugenang.

Unika Atma Jaya juga akan menurunkan mahasiswa untuk membantu pemulihan jangka pendek dan menengah melalui melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Peduli Bencana di Cianjur.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*