Perlawanan Penggusuran SDN Pondok Cina 1 Depok dengan Dalih Masjid Raya Terus Berlanjut

Perlawanan Penggusuran SD Pondok Cina 1 Depok
Mahasiswa ikut turun melakukan perlawanan penggusuran SD Pondok Cina 1 Depok (KalderaNews/IG @@jalanjalanrizal)
Sharing for Empowerment

DEPOK, KalderaNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersikeras melanjutkan rencana penggusuran SDN Pondok Cina (Pocin) 1 dengan dalih lahan sekolah itu akan digunakan untuk membangun masjid raya.

Wali Kota (Walkot) Depok Mohammad Idris pun kerap berdalih semua itu atas arahan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK).

“Orang Depok kalau pulang kerja itu susah, khususnya yang orang Islam susah mereka salat nyari masjid,” dalih Idris pada Selasa, 15 November 2022.

BACA JUGA:

Ia juga menilai keberadaan SD Negeri Pocin 1 di wilayah tersebut membahayakan karena di samping jalan raya utama Margonda.

Ridwan Kamil pun telah meluruskan informasi yang menyebut rencana pembangunan masjid di lahan SDN Pocin 1 merupakan perintahnya selaku Gubernur Jabar.

“Pemerintah Provinsi Jabar kapasitasnya hanya menampung aspirasi daerah. Mau alun-alun silakan, mau pariwisata, gedung kesenian, maupun masjid/rumah ibadah, silakan,” kata RK dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Pemkot Depok memutuskan memberikan tenggat waktu untuk mengosongkan SDN Pondok Cina 1 hingga 9 Desember 2022 dan mulai 12 Desember semua sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*