Alamak, Proposal Sudah Masuk Sejak 2017, Fakultas Kedokteran UAJY Belum Juga Dibuka

Kampus 4 Gedung Theresa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)
Kampus 4 Gedung Theresa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) (KalderaNews/UAJY)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Pupung Arifin, M.Si menegaskan pihaknya akan bekerja sama dengan Kabupaten Sikka untuk mendukung pendirian Fakultas Kedokteran.

Pupung menambahkan bahwa harapannya mahasiswa-mahasiswa yang akan kuliah di Fakultas Kedokteran UAJY nantinya bukan hanya mahasiswa dari Pulau Jawa, tetapi justru mendukung pemerataan tenaga kesehatan yang mana mahasiswa berasal dari luar Pulau Jawa dan Bali.

Sementara itu, Rektor UAJY Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M. Eng, Ph.D mengaku sudah cukup lama, sejak tahun 2017, memasukan proposal untuk membuka Fakultas Kedokteran, tapi hal itu belum terwujud juga.

BACA JUGA:

“Kami juga menjalin kerja sama dengan beberapa Keuskupan di Indonesia dan beberapa Kabupaten.”

“Memang saat ini masih mengupayakan, tetapi beberapa waktu yang lalu sudah dibuka laboratoriumnya dan sudah dikunjungi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” jelasnya.

Selain bertujuan untuk memberikan akses pendidikan bagi putra dan putri daerah, dengan kerja sama ini UAJY juga memiliki tujuan untuk membantu pembangunan daerah dalam berbagai bidang seperti kesehatan, pariwisata, dan sosial.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*