Juarai Taiwan International Science Fair (TISF) 2023, Nathania Taklukkan Perwakilan dari 21 Negara

Pemenang Taiwan International Science Fair (TISF), Nathania
Pemenang Taiwan International Science Fair (TISF), Nathania dari Surabaya (KalderaNews/Dok. Puspresnas)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Nathania sukses menggondol Juara 1 kategori Medicine and Health Science pada ajang kompetisi sains Taiwan International Science Fair (TISF) yang digelar secara offline di National Taiwan Science Education Center (NTSEC) Kota Taipei, Taiwan pada 5-11 Februari 2023.

Nathania awalnya tidak memiliki ekspetasi untuk menjadi pemenang. Tak disangka, ia meraih juara 1 mengalahkan 21 negara lainnya.

“Waktu pengumuman juara itu sebenarnya saya juga enggak berekspektasi apa-apa. Jadi waktu dibacakan juara 4, juara 3, dan juara 2 dan kemudian akhirnya juara 1. Saya bersyukur dan bahagia bisa meraih juara 1,” ucapnya.

BACA JUGA:

TISF 2023 dihadiri sebanyak 22 negara, yaitu Taiwan, Indonesia, Singapura, Thailand, Macau, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Ukraina, Iran, Mesir, Luxemburg, Afrika Selatan, Tunisia, Turki, Italia, Brasil, Meksiko, Swiss, Republik Ceko, dan USA.

Di ajang ini Nathania mengusung penelitian bertajuk “Moringa Extract (Moringa Oleifera) based Silver Nanoparticle Sisal Fabric as Antibacterial Against Methicilin-Resistan Staphylococcuss Aureus”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*