Mengenal Beasiswa Jolanda Allen yang Mulai Diadakan Tahun Ini, Buka 3 April

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Beasiswa Jolanda Allen mulai diperkenalkan tahun ini di University of Sydney. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa S1 yang menempuh studi penuh atau sebagian di (jurusan) Indonesian Studies.

Dikutip dari situs resmi University of Sydney, penerima beasiswa yang berstatus mahasiswa penuh di Indonesian Studies menerima beasiswa A$1.500 per tahun atau Rp15 juta lebih, dan dapat diberikan untuk tahun kedua dengan jumlah yang sama.

BACA JUGA:

Penerima dengan status mahasiswa yang mengambil sebagian studi di Indonesian Studies, menerima beasiswa A$750 per tahun dan dapat diperpanjang sampai empat tahun.

Untuk dapat menerima beasiswa ini terdapat beberapa persyaratan akademis, mencakup:

  • Mahasiswa S1 yang saat ini di tahun pertama dan kedua perkuliahan.
  • Menempuh studi di Faculty of Arts and Social Sciences University of Sydney.
  • Memiliki  nilai rata-rata tertimbang atau Weighted Average Mark (WAM) sebesar 75 pada setidaknya dua unit  Indonesian Studies, dan  WAM sebesar 70 pada unit lainnya; atau, memiliki Australian Tertiary Admission Rank (ATAR) sebesar minimum 90 persen.

Kriteria seleksi mencakup:

  • Prestasi akademik, terdiri dari WAM untuk mahasiswa di tahap lanjut dan nilai rapor atau Higher Secondary School Certificate (HSC) untuk mahasiswa yang baru mulai.
  • Pernyataan pribadi yang menjelaskan bagaimana beasiswa akan membantu penerima dalam studinya dan menunjukkan komitmen pada Indonesian Studies.

Peluang untuk memperoleh beasiswa semakin besar bila pelamar  menunjukkan kesulitan keuangan, atau menunjukkan kepemimpinan dan / atau keterampilan kreatif, atau mengambil studi utama Indonesian Studies.

Beasiswa akan dibayarkan dalam dua angsuran yang sama  setiap semester dan  tidak dapat dialihkan ke sekolah, fakultas, atau universitas lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*