HBD Buat Kamu yang Ultah 28 April. Ternyata Hari Lahir Segudang Pesepakbola Lho, Simak Daftarnya

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com. — Happy Birthday Guys, buat kamu yang berulang tahun hari ini. Banyak orang luar biasa memiliki hari lahir sama dengan kamu.

Salah satunya adalah Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong. Ia lahir pada 28 April 1941 dan dikenak  sebagai pengusaha, pemilik Grup Jarum. Ia merupakan anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum yaitu Oei Wie Gwan.

Robert merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia. Kakaknya bernama Michael Bambang Hartono alias Oei Hwie Siang. Pada 2022, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia, Budi Hartono dan Bambang Hartono menduduki peringkat pertama dengan total kekayaan US$ 47,7 Miliar. Budi Hartono sendiri menduduki peringkat ke-64 dunia dengan total kekayaan US$ 23,2 Miliar.

BACA JUGA:

Sosok lain yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah Ferrucio Lamborghini. Ia lahir 28 April 1916 di Italia.

Awalnya dia memproduksi traktor lalu merambah ke otomotif  pada tahun 1963, dan ia menciptakan Automobili Lamborghini, pembuat mobil sport kelas atas. Ia meninggalkan warisan berupa namanya pada mobil mewah dengan kecepatan tinggi itu, walaupun bukan miliknya lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*