Arti Huruf “P” di Pesan WhatsApp

Huruf "P" di Pesan WhatsApp
Huruf "P" di Pesan WhatsApp (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kebanyakan dari kita tentu pernah mendapatkan pesan di WhatsApp dari seseorang, entah teman atau orang baru dalam kontak, yang isinya hanya huruf P dan itu dikirim hingga berkali-kali.

Bagi yang belum tahu, pasti bertanya-tanya apa maksud pengirim dengan huruf P tersebut. Ada pula saat pesan yang lama nggak dibalas maka orang tersebut kirim hal yang sama hingga berkali-kali.

Selidik punya selidik, pesan singkat yang hanya hurif P itu ternyata ada artinya dan ternyata dinilai banyak kalangan sebagai pesan yang tidak sopan karena tidak punya tujuan dan makna yang jelas.

BACA JUGA:

Kalaupun dipakai untuk memulai percakapan, tentu saja hal itu sangat tidak sopan alias tidak punya tata krama. Lantas seperti apa asal-usul pesan singkat huruf P tersebut?

Nah, bermula dari era Blackberry Messanger yang hadir dengan kekhasannya yakni Ping yang dipakai untuk menegur atau memulai obrolan, ternyata maksud huruf P itu merujuk pada Ping tersebut. Kata “Ping” berubah jadi P.

Chat huruf P didasari karena keinginan seseorang memulai obrolan dengan cepat. Artinya, setiap orang ingin mempersingkat kata dengan hanya mengirim huruf P saja. Tak ayal, chat tersebut pun menjadi kebiasaan dan diikuti oleh orang lain hingga saat ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*