Peluncuran Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1 Senin Pagi, 19 Juni 2023 Pukul 05.04 WIB, Live di YouTube Kominfo Ini

Satelit SATRIA-1 Milik Indonesia akan segera diluncurkan (KalderaNews.co/Ist.)
Satelit SATRIA-1 Milik Indonesia akan segera diluncurkan (KalderaNews/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peluncuran Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1 akan berlangsung pada tanggal 18 Juni 2023 pukul 18.04 waktu setempat atau Senin pagi, 19 Juni 2023 05.04 WIB.

Menariknya, peluncuran satelit ini bisa disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube Kominfo dan YouTube KalderaNews pada Senin page, 19 Juni 2023 pada pukul 05.04 WIB

Plt Direktur Utama Badan Aksesibiiltas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo Arief Tri Hardiyanto menyatakan SpaceX mengumumkan peluncuran masih sesuai jadwal.

BACA JUGA:

“Sampai saat ini masih on schedule atau belum ada indikasi untuk bergeser. Kita berharap dalam detik demi detik ke depan semua hal, terutama cuaca, tetap kondusif agar peluncuran dapat dilakukan sesuai jadwal,” ungkapnya dalam Konferensi Pers Persiapan Peluncuran SATRIA-1 di Florida, Amerika Serikat, Sabtu (17/06/2023) waktu setempat.

SATRIA-1 akan diluncurkan ke orbit dengan roket Falcon 9 milik Space Exploration Technologies Corporation, atau dikenal dengan SpaceX dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*