Puluhan Siswi SMA Stella Duce 1 dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta Ikuti Seleksi Beasiswa Studi ke Jepang

Seleksi beasiswa studi ke Himeji International School Jepang berbasis seni dan budaya pada puluhan siswi SMA Stella Duce 1 dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta
Seleksi beasiswa studi ke Himeji International School Jepang berbasis seni dan budaya pada puluhan siswi SMA Stella Duce 1 dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kekuatan berkesenian dan penguasaan budaya menjadi salah satu modal besar bagi generasi muda untuk berkiprah di kancah internasional. Pengalaman para siswi SMA Stella Duce 1 dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta membuktikan hal tersebut.

Dua SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Tarakanita ini kembali bekerjasama di bidang pendidikan dengan Himeji International School di Hyogo Jepang, berbekal kekuatan seni dan budaya sebagai salah satu kemampuan yang dimiliki siswi terpilih.

Sejak 2016, Himeji International School selalu menerima siswi-siswi terbaik SMA Stella Duce 1 dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta.

BACA JUGA:

Aleksandrea Tri Amboro, M.M. selaku Kepala Divisi Pendidikan Tarakanita Yogyakarta sekaligus Ketua panitia seleksi menjelaskan bahwa seleksi program beasiswa ini diikuti oleh para siswi yang duduk di kelas XI.

Tahun ini, lebih dari 60 siswi SMA Stella Duce 1 dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta akan memperebutkan dua kursi untuk belajar di Jepang mulai dari musim semi April 2024 hingga Maret 2025.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*