Siswa SD Tarakanita Ikut Festival Peduli Sampah Nasional 2023, Pilah dan Olah Sampah

Menteri LHK Siti Nurbaya dan Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Rosa Vivien R mengunjungi booth siswa Tarakanita. (Dok.Tarakanita)
Menteri LHK Siti Nurbaya dan Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Rosa Vivien R mengunjungi booth siswa Tarakanita. (Dok.Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa SD Tarakanita ikut Festival Peduli Sampah Nasional 2023 di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, 13-16 Juni 2023.

Kegiatan Festival Peduli Sampah Nasional (FPSN) 2023 digelar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023. Kegiatan ini diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Festival Peduli Sampah Nasional ini diikuti oleh berbagai elemen, baik dari Kementerian, pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota, perusahaanyang bergerak dibidang pengelolaan sampah dan limbah, komunitas lingkungan hidup, serta Yayasan Tarakanita.

Acara dibuka oleh Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya dan diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik mulai dari talkshow, pameran, workshop, dan demo terkait pengelolaan sampah.

BACA JUGA:

FPSN 2023 diharapkan dapat menjadi forum bersama dalam memberikan solusi nyata dalam menuntaskan persoalan sampah di Indonesia, terutama polusi plastik.

Selain itu juga diharapkan dapat mendorong pelaksanaan rencana aksi untuk mencapai target nasional penurunan emisi GRK yang akan menjadi babak baru menuju Zero Waste, Zero Emission.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*