Tim Indonesia Bawa Pulang 1 Perak, 4 Perunggu dan 2 Best International Team dari IOAA 2023 di Polandia

Dzaky Rafiansyah dari SMA Semesta, Bryan Herdianto dari SMAS Kanisius Jakarta, Zahran Nizar Fadhlan dari SMAN 1 Padang, Ferdinand dari SMAS 1 Kristen BPK Penabur Jakarta dan Indra Rhamadan dari SMAN 1 Manggar Kepulauan Bangka Belitung
Dzaky Rafiansyah dari SMA Semesta, Bryan Herdianto dari SMAS Kanisius Jakarta, Zahran Nizar Fadhlan dari SMAN 1 Padang, Ferdinand dari SMAS 1 Kristen BPK Penabur Jakarta dan Indra Rhamadan dari SMAN 1 Manggar Kepulauan Bangka Belitung (KalderaNews/Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

CHORZOW, KalderaNews.com – Para siswa Indonesia menorehkan prestasi di International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) ke-16 yang diadakan secara luring di Chorzów, Polandia pada 10- 20 Agustus 2023.

Tim Indonesia, yang terdiri dari lima siswa terbaik, berhasil meraih satu medali perak, empat medali perunggu, dan dua penghargaan Best International Team yang setara dengan medali emas dari ajang ini.

Kelima siswa tersebut adalah Dzaky Rafiansyah dari SMA Semesta yang meraih medali perak dan penghargaan Best International Team, Bryan Herdianto dari SMAS Kanisius Jakarta yang meraih medali perunggu dan juga penghargaan Best International Team.

BACA JUGA:

Selain itu, tiga medali perunggu juga diraih oleh Zahran Nizar Fadhlan dari SMAN 1 Padang, Ferdinand dari SMAS 1 Kristen BPK Penabur Jakarta dan Indra Rhamadan dari SMAN 1 Manggar Kepulauan Bangka Belitung.

“Prestasi ini sungguh luar biasa. Semoga mereka dapat melanjutkan karier sebagai pembelajar dan menemukan jalan terbaik untuk masa depan mereka sehingga menjadi yang terbaik di bidangnya,” kata Tatang Muttaqin, Staf Ahli Menteri bidang Manajemen Talenta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin, 21 Agustus 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*