Ribuan Santri Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Santri dari pesantren Muhammadiyah, Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar aksi peduli lingkungan. (dok.madrasah muallimaat)
Santri dari pesantren Muhammadiyah, Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar aksi peduli lingkungan. (dok.madrasah muallimaat)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com –  Ribuan santri dari pesantren Muhammadiyah, Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar aksi peduli lingkungan di Alun-Alun Selatan.

Sebanyak 1500 santri menggelar aksi dengan tema “Menyelamatkan Semesta Menuju Green Pesantren Perempuan Aisyiyah”.

Aksi tersebut digelar Sabtu, 18 November 2023 lalu. Kegiatan ini digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

BACA JUGA:

Dorong santri peduli lingkungan

Adapun tujuannya sendiri adalah untuk mendorong kepedulian lingkungan khususnya di lingkungan pesantren.

Direktur Madrasah Mu’allimaat, Unik Rasyidah menyampaikan bahwa aksi dari ribuan santri ini adalah bagian dari mendorong hidup sehat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari syiar dan dakwah untuk eningkatkan semangat bagi para santriwati, ustaz dan masyarakat untuk hidup sehat dan peduli lingkungan. Selain itu mendorong kesadaran bagi warga madrasah ataupun masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan sekitar,” kata Unik.

Ia menambahkan berdasarkan keputusan Muktamar ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta, salah satunya menghasilkan komitmen perempuan berkemajuan serta risalah perempuan berkemajuan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*