Daftar Sekolah Swasta Internasional yang Menerapkan Kurikulum IPC

Ilustrasi: Siswa sekolah internasional. (kalderanews.com)
Ilustrasi: Siswa sekolah internasional. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Inilah daftar sekolah swasta internasional yang telah menerapkan kurikulum IPC atau International Primary Curriculum.

IPC merupakan kurikulum yang dirancang secara komprehensif untuk anak usia 5-11 tahun. Kurikulum ini menerapkan student centered.

Kurikulum ini lebih fokus pada pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengeksplorasi tema-tema internasional yang menarik.

BACA JUGA:

Dengan kurikulum IPC, maka anak mampu dibentuk menjadi pribadi dan karakter yang baik, dan tidak terdepan di bidang akademis dan hafalan.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa sekolah swasta internasional yang menerapkan kurikulum IPC untuk para siswanya, apa saja?

1. Sekolah Royal Tunas Mulia

Sebagai bagian dari Regality Academy, Sekolah Royal Tunas Mulia adalah Sekolah Dasar Internasional bergengsi yang berlokasi di Jakarta Pusat Selatan.

Sekolah ini menerapkan International Primary Curriculum (IPC) untuk tingkat dasar, sementara untuk tingkat SMP menggunakan International Middle Years Curriculum (IMYC).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*