Tim Robotik SD Tarakanita 4 Ikuti Kompetisi Robotik Dunia di Tiongkok

Tim Robotic SD Tarakanita 4 di 2023 MakeX Robotics World Competition Championship di Yantai, Tiongkok pada 8-10 Desember 2023
Tim Robotic SD Tarakanita 4 di 2023 MakeX Robotics World Competition Championship di Yantai, Tiongkok pada 8-10 Desember 2023 (KalderaNews/Maitri Widya Mutiara)
Sharing for Empowerment

SHANGDONG, KalderaNews.com – Untuk yang kesekian kalinya MakeX kembali menggelar 2023 MakeX Robotics World Competition Championship di Yantai, Tiongkok pada 8-10 Desember 2023.

Kompetisi ini diikuti oleh ribuan kontestan dari mancanegara diantaranya Mexico, Peru, Kolombia, Hong Kong, Tiongkok, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Rusia, Jepang dan tidak ketinggalan Indonesia dengan jumlah peserta kurang lebih 1.500 orang yang terbagi dalam 5 kategori yakni Inspire, Starter, Explorer, Challenger dan Spark.

Bertolak dari Bandara Soekarno Hatta pada 6 Desember pukul 22.45 WIB, 45 siswa yang ditemani oleh orangtua dan mentor dari berbagai sekolah, terbagi menjadi 16 tim dari berbagai kategori mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi ini.

BACA JUGA:

Tim Robotic SD Tarakanita 4 diwakili oleh Tarpat 2 dari siswa kelas VI, yakni Dominic Uriel Taneli (11 tahun) dan Kimberly Mulyadi (11 tahun) serta Tarpat 1 dari kelas V, yakni Kenzo Ronaldo Hastomo (11 tahun) dan Kevin Haloho (10 tahun).

Mereka ini tim terpilih yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi robotik internasional ini, setelah sebelumnya memenangkan petandingan di tingkat nasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*