Mahasiswa Universitas Paramadina Ajak Siswa Melukis dan Bercerita dengan Galon Bekas

Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina gelar pengabdian kepada masyarakat di SDN Gunung Putri 05. (Ist.)
Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina gelar pengabdian kepada masyarakat di SDN Gunung Putri 05. (Ist.)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina gelar pengabdian kepada masyarakat di SDN Gunung Putri 05, Bogor.

Program ini bertema “Beraksi Dengan Warna Selamatkan Bumi Kita”.

Para mahasiswa S2 Universitas Paramadina ini mengajarkan siswa berkreativitas lewat warna dan bercerita dengan metode story telling.

BACA JUGA:

“Kami sangat antusias untuk berbagi pengetahuan kami dalam bidang komunikasi kepada anak-anak di SDN Gunung Putri 05,” kata koordinator kelompok mahasiswa, Fariz Alwy.

Di samping sebagai tugas dan pembelajaran, Fariz mengatakan, bahwa kegiatan ini mengajarkan bahwa setiap cerita bisa menjadi alat yang kuat untuk menyampaikan pesan, dan warna dapat menjadi medium yang menyenangkan untuk mengungkapkan kreativitas.

Siswa menggambar galon bekas

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa SD untuk menggambar di galon bekas.

“Kami ingin menyampaikan pesan tentang keberlanjutan dan kreativitas. Galon bekas dapat menjadi pot tanaman yang berguna atau tempat sampah yang indah setelah dihias,” kata Rifqi Muhammad, seorang anggota kelompok mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*