Puncak Harlah ke-101 NU, UNU Yogyakarta Mulai Pembangunan Gedung Baru 9 Lantai

Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. (dok.unu)
Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. (dok.unu)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta memulai pembangunan Gedung Mohammed Bin Zeyed (MBZ) College for Future Studies (CFS) saat Harlah NU.

Ground breaking dilakukan di Kampus Terpadu UNU, Jalan Lowanu No. 47, Sorosutan, Umbulharjo, DI Yogyakarta pada puncak Harlah ke-101 NU hari ini, Rabu, 31 Januari 2024.

Prosesi Kickoff Pembangunan MBZ College for Future Studies dikomandoi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.

BACA JUGA:

Turut hadir juga Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dan Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei.

Dengan pembangunan ini, maka UNU Yogyakarta memiliki kampus studi mada depan sehingga dapat menjadi andalan dalam pengembangan pendidikan.

Rektor UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo menjelaskan, pembangunan gedung tersebut adalah hasil kerja sama PBNU dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Pembangunan UNU Yogyakarta kerjasama dengan UEA

Kerjasama pembangunan ini sudah diteken sejak pertengahan 2022 lalu. Widya menjelaskan, MBZ CS ini akan dibangun dengan tiga tujuan utama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*