6 Tip Magang Kuliah Aman Dari Kedok Penipuan, Mahasiswa Wajib Simak!

Mahasiswa. (image by freepik)
Mahasiswa. (image by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu mahasiswa jelang semester akhir yang akan magang kuliah? Yuk, simak tip magang kuliah aman dari kedok penipuan di sini!

Belakangan sedang viral terkait kasus dugaan perdagangan manusia berkedok magang kuliah di Jerman. Untuk mengantisipasi kejahatan serupa, pastikan kamu menyimak tip ini.

Program magang kuliah adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam lapangan yang mereka minati.

BACA JUGA:

Namun, di tengah peluang yang ditawarkan, risiko penipuan juga bisa muncul. Kedok penipuan dalam program magang kuliah bisa merugikan mahasiswa baik secara finansial maupun emosional.

Oleh sebab itu, penting bagi mahasiswa untuk mengambil langkah-langkah yang tepat demi menjaga diri dari potensi penipuan.

Berikut adalah beberapa tip untuk menjaga keamanan selama menjalani magang kuliah:

1. Teliti informasi tentang perusahaan atau organisasi

Sebelum menerima tawaran magang, pastikan untuk melakukan riset menyeluruh tentang perusahaan atau organisasi yang menawarkan program magang.

Cobalah untuk memeriksa reputasi perusahaan, latar belakang, dan ulasan dari alumni magang sebelumnya, sekalipun tawaran magang itu dari luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*