5 Langkah Bijak Mengatur Keuangan Setelah Lebaran

Ilustrasi: Kelola uang. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Yuk, simak 5 langkah bijak mengatur keuangan setelah Lebaran agar tidak salah dalam mengelola finansial.

Setelah melewati momen meriah Lebaran, banyak dari kita mungkin merasa terdorong untuk mengatur kembali keuangan agar dapat menjaga stabilitas finansial dalam jangka panjang.

Meskipun Hari Raya Idul Fitri telah berakhir, namun tantangan keuangan yang dihadapi tetap berlanjut.

BACA JUGA:

Jika tidak mau keuangan berantakan setelah Lebaran, berikut adalah lima langkah bijak yang dapat membantu Anda finansial lebih baik:

1. Evaluasi pengeluaran selama lebaran

Setelah momen Lebaran, sangat penting untuk melihat kembali pengeluaran yang telah dilakukan selama hari raya. Tinjau kembali anggaran yang telah Anda tetapkan dan bandingkan dengan realitas pengeluaran

 Identifikasi area di mana Anda mungkin telah berlebihan dan pertimbangkan untuk menyesuaikan kebiasaan pengeluaran agar lebih sesuai dengan keuangan Anda.

2. Buat rencana anggaran baru

Setelah mengevaluasi pengeluaran selama Lebaran, langkah selanjutnya adalah membuat rencana anggaran baru untuk periode pasca-Lebaran. Tetapkan prioritas keuangan Anda, termasuk pembayaran tagihan, tabungan, dan investasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*