Inilah Jadwal dan Aturan Lengkap One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Kemacetan di tol saat arus balik Lebaran (Idulfitri) 2022, meski sudah diberlakukan one way
Kemacetan di tol saat arus balik Lebaran (Idulfitri) 2022, meski sudah diberlakukan one way (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mudik Lebaran 2024 sudah di depan mata dan pemerintah telah mengumumkan skema lalu lintas tol Trans Jawa mulai tanggal 5 April 2024.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan bahwa berdasarkan survei Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, diperkirakan sekitar 193 juta orang akan melakukan perjalanan mudik, meningkat sebesar 71,1 persen. Dari jumlah tersebut, sekitar 14,6 persen berasal dari Jabodetabek dan sekitarnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugianto menegaskan pemerintah telah merencanakan berbagai skema penyesuaian lalu lintas, termasuk penggunaan contraflow dan sistem satu arah (one way) dan ganjil-genap selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

BACA JUGA:

Jadwal One Way Lebaran 2024

Lokasi dan jadwal penerapan sistem satu arah (one way) mudik Lebaran 2024 diambil dari informasi resmi Humas Polri akan dimulai dari Km 72 Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) hingga Km 414 Tol Semarang-Batang. Sebaliknya, sistem one way (satu arah) untuk arus balik akan berlaku dari Km 414 Tol Semarang-Batang hingga Km 72 Tol Cipali. Seperti apa jadwal lengkapnya?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*