Selamat! Mahasiswa UNPAR Raih Juara I Lomba Film Pendek STF Driyarkara Jakarta

Ilustrasi: Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews/Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) meraih juara 1 Lomba Film Pendek yang diadakan Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Jakarta, pada Jumat, 6 Mei 2022.

Film pendek tersebut mengangkat isu kemanusiaan yang muncul pasca pandemi, dimana tiga mahasiswa dari Fakultas Filsafat Universitas Katolik Parahyangan (FF UNPAR) memberikan inspirasi terkait harapan dan aksi nyata yang dapat dilakukan sesama setelah pandemi berlangsung.

Tema spesifik dari film pendek tersebut, tentang pertemuan, karya Marchelino Joshua, Samuel Krisna Surya Hanggara, dan Andreas Fajar Purwanto dan  berjudul “10 Menit” dilombakan pada pada Dies Natalis ke-53 STF Driyarkara Jakarta yang bertema “Solidaritas: Jalan Humanisasi Masyarakat Pasca-Pandemi”.

BACA JUGA:

Melalui film pendek yang dibuatnya, Marchelino dan tim ingin menyampaikan bahwa masa pandemi memberikan banyak waktu bagi orang untuk tinggal dalam kesendiriannya.

“Perlu diperhatikan bahwa orang memiliki dua dimensi, yakni dimensi yang bersentuhan dengan dirinya sendiri dan dengan orang lain. Selama pandemi, rasa-rasanya orang menjadi jarang berjumpa dengan orang lain. Lebih parah lagi, orang mungkin menjadi lupa bahwa mereka juga harus berjumpa dengan orang lain,” tutur Marchelino saat dikonfirmasi pihak kampus UNISBA pada Kamis, 12 Mei 2022.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*