Tim Barunastra ITS Pertahankan Gelar Juara Dunia

Roboboat hasil karya Tim Barunastra ITS (Dok. Humas ITS)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) kembali membuat dunia tercengang setelah Tim Barunastra ITS sukses menjuarai ajang International Roboboat Competition (IRC) 2019 di Florida, Amerika Serikat yang berakhir Minggu, 23 Juni 2019. Maka, Tim Barunastra ITS berhasil mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya tahun lalu di ajang dan tempat yang sama.

Sebelum sukses bertanding dalam final bersama empat tim lain, setiap tim kapal robot (roboboat) ini terlebih dulu harus menjalani babak uji coba (trial) dan babak kualifikasi. Babak kualifikasi diikuti peserta sebanyak 13 tim dari universitas dari berbagai negara.

BACA JUGA:

Lead Official Tim Barunastra ITS, Sabillah Margirizki menjelaskan, di seluruh babak setiap kapal robot harus menyelesaikan secara mandiri pada lima misi yang berbeda. Misi pertama bernama Autonomous Navigation. Dalam misi ini, kapal robot harus masuk dan keluar pintu yang sudah ditentukan secara otomatis dalam danau yang dijadikan arena lomba.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*