Simak 3 Persiapan Sebelum Jadi Anak Kuliahan

Post 1

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-6552035690024734”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Ilustrasi: Persiapan Kuliah

JAKARTA, KalderaNews.com– Kamu sudah terdaftar sebagai calon mahasiswa di sebuah perguruan tinggi? Wah, tentu senang ya! Tentu kamu sedang mempersiapkan diri jadi anak kuliahan dong. Menjadi anak kuliahan tentu berbeda dengan anak SMA. Inilah saatnya kamu menjadi pribadi yang lebih dewasa, mandiri, serta bertanggung jawab. Nah, berikut 3 hal penting yang mesti kamu persiapan sebelum menjejakkan kaki di gerbang kampus idamanmu:

Baju Bebas
Karena universitas biasanya tidak memiliki seragam seperti SMA, maka kamu akan kuliah dengan menggenakan baju bebas setiap hari. Namun, tidak bebas-bebas amat ya. Kamu mesti memperhatikan nilai-nilai kesopanan dan kewajaran dalam berpakaian. Maka, kamu mesti mempersiapkan baju-baju yang layak untuk menuntut ilmu di universitas.

BACA JUGA:

Mental Baja
Salah satu yang membedakan masa SMA dan kuliah adalah kamu akan dituntut mandiri dalam segala hal. Kamu mesti mempersiapkan mental kamu untuk menghadapi segala tantangan selama kuliah secara mandiri, apalgi jika kamu sendiri, artinya jauh dari orangtua.

Badan yang Siap Begadang
Biasanya di awal-awal kuliah, tugas yang akan menumpuk. Maka kamu harus siap-siap begadang. Jika tidak mau begadang, kamu harus mengatur waktu dengan amat cermat, agar tidak ada tugas kuliah yang terlewatkan. Perbanyaklah teman, karena ini akan sangat membantu kamu dalam mengerjakan tugas-tugas kampus.

So, itulah tips agar kamu lebih siap menghadapi dunia baru perkuliahan. Semoga bermanfaat! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*