Apa Sih Sebenarnya Arti Lorem Ipsum Itu? Ternyata Asli Bikin Meleleh Lho

Lorem Ipsum: Keteledoran edisi cetak Kompas, Rabu, 10 Juli 2019
Lorem Ipsum: Keteledoran edisi cetak Kompas, Rabu, 10 Juli 2019 (KalderaNews/ JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dunia maya dihebohkan dengan kicauan warganet yang tergelitik dengan “keteledoran” redaksi Kompas pada edisi cetaknya, Rabu, 10 Juli 2019 . Pada halaman utama Kompas Cetak terdapat tulisan Lorem Ipsum: dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Integer non magna vitae tellus.

Akun resmi Kompas cetak @hariankompas pun berkicau, “Terima kasih atas masukan Anda, para pembaca Kompas semua. Terdapat keteledoran pada edisi Rabu (10/7/2019) bagian beranda sehingga tampak seperti di bawah ini. Kesalahan ini tidak kami sengaja dan kami berharap tidak terulang lagi di masa mendatang.” 

Lalu apa sebenarnya itu Lorem ipsum dan arti kalimatnya?  Tenyata kalimat-kalimat di dalamnya bisa bikin meleleh. Lorem Ipsum bukanlah kalimat yang tidak ada artinya. Sejarah Lorem ipsum berakar dari sebuah naskah sastra latin klasik dari era 45 sebelum masehi, hingga bisa dipastikan usianya telah mencapai lebih dari 2000 tahun.

BACA JUGA:

Lorem ipsum atau ringkasnya lipsum dikutip dari Wikipedia dan berbagai sumber adalah teks standar yang ditempatkan untuk mendemostrasikan elemen grafis atau presentasi visual seperti font, tipografi, dan tata letak. 




4 Comments

  1. Coba perhatikan kalimat demi kalimat dan hayati… begitu indah kalimat itu karena menyangkut sisik ehidupan manusia yang tidak terpisahkan dalah kehidupan sehari-hari ktia. Bacanya kalimat demi kalimat dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*