Inilah Pesan Paskah Kardinal Ignatius Suharyo di Tengah Wabah Corona

Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo
Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo (KalderaNews/Repro TVRI/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo dalam khotbah pada Misa Hari Raya Paskah di Gereja Katedral, Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga, yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, Minggu, 12 April 2020 menegaskan bahwa wabah adalah reaksi natural atas kesalahan manusia secara kolektif terhadap alam. Dalam bahasa iman, wabah antara lain disebabkan oleh dosa ekologis.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada saudara-saudari sekalian, keluarga, dan komunitas saudara. Kita berharap semoga Kristus yang bangkit menjadi kekuatan bagi kita untuk terus melangkah maju penuh harapan akan masa depan yang lebih baik,” tegasnya mengawali khotbah pada Misa Hari Raya Paskah.

Ia menegaskan perayaan Paskah selalu ditandai lilin Paskah. Pada setiap Pilin paskah selalu ditulis tahun ketika Paskah itu dirayakan. Oleh karena itu, yang tertulis pada lilin Paskah tahun ini adalah tahun 2020. Pesannya jelas yaitu agar perayaan Paskah terus berarti, bermakna dan relevan, khususnya pada tahun Paskah itu dirayakan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*