KSN SD Tingkat Provinsi Resmi Diubah 7 Oktober 2020, Begini Mekanisme dan Panduan Lengkap Terbarunya

Keceriaan peserta OSN 2019 Tingkat SD saat acara penutupan
Keceriaan peserta saat acara penutupan OSN 2019 Tingkat SD di Yogyakarta (KalderaNews/ditpsd.kemdikbud.go)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelaksanaan KSN SD yang dijadwalkan pada tanggal 28 September 2020 resmi berubah menjadi 7 Oktober 2020. Seleksi akan dilaksanakan serentak pada 7 Oktober 2020 secara daring maupun luring, mulai pukul 09.00 WIB, 10.00 WITA, 11.00 WIT.

Sekretaris Jenderal Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi menyampaikan peserta yang akan mengikuti seleksi KSN SD tingkat provinsi secara daring maupun luring adalah peserta yang telah diregistrasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota ke dalam laman Pusat Prestasi Nasional dan telah mendapatkan akun serta password peserta.

BACA JUGA:

Selanjutnya, peserta yang telah terdata akan melaksanakan seleksi KSN SD secara daring tidak diperbolehkan mengikuti seleksi KSN SD secara luring (daftar peserta akan disampaikan pada tanggal 2 Oktober 2020 setelah penutupan proses registrasi).

Peserta seleksi KSN SD secara daring akan mengerjakan soal menggunakan smartphone berbasis android dan jaringan internet serta mendownload Aplikasi KSN SD di Google Play Store, sedangkan peserta seleksi KSN SD secara luring mengerjakan soal yang telah didownload oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui laman Pusat Prestasi Nasional

Berikut ini mekanisme seleksi KSN SD secara daring sebagaimana tertuang pada Panduan Teknis Pelaksanaan KSN SD Tahun 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*